Freda Sack, presiden Asosiasi surat desainer Internasional menyatakan bahwa: "The desainer yang baik pertama adalah huruf artis - seter itu"
Tipografi Font (instalasi seni dan informasi teks) sangat berguna dan penting dalam desain. Hal ini digunakan dalam banyak proyek desain seperti di website, kartu nama, poster (poster), brosur, CD, User Interface (UI) ... Sebuah desain penuh tidak akan pergi tanpa Tipografi. Dan sebagai judul mengatakan, desain Logo juga harus menggunakan Tipografi. Jadi memilih data font yang tepat benar-benar penting? Atau hanya perlu untuk melihat apakah itu cocok dengan logo atau tidak? Efek tipografi bagaimana memperbaiki semua masalah?
Desain Logo merupakan tantangan bagi para desainer bagaimana logo bisa menjadi percaya diri untuk membuat perbedaan bagi diri mereka sendiri dalam puluhan merek lain di sekitar. Bagian dari tantangan adalah bagaimana memilih font yang tepat cocok untuk proyek logo Anda. Dalam artikel ini, saya akan memberikan alasan mengapa memilih font yang tepat sangat penting untuk desain logo.
1. Untuk membangun merek yang efektif
Tidak ada yang bisa menyangkal peran penting dari sebuah logo perusahaan merek. Gunakan font yang benar akan membuat proses yang lebih efisien. Logo akan mudah untuk mengenali dan memenuhi proses merek yang lebih baik.
2. Sampaikan pesan yang tepat
Sebuah tugas penting dari logo adalah untuk menyampaikan pesan merek langsung dari pertama melihat logo. Tidak ada merek ingin menciptakan kesan buruk karena akan menjadi pukulan "bumerang nya" seluruh perusahaan dan merek. Oleh karena itu, memilih font tipografi yang tepat dalam menciptakan logo sangat penting karena dapat memberitahu orang-orang mengetahui pesan merek. Pada saat yang sama pesan merek tidak akan disalahartikan.
3. Membuat dampak besar
Dengan tepat jenis font, Anda akan memberikan logo dampak yang sangat besar pada pemirsa.Terlepas dari dampak visual, logo telah menjadi bahkan lebih efisien dalam industri. Jadi, itu membuat dampak besar pada calon pelantikan. Penciptaan berdampak pada target pemirsa (bidang pemasaran) sangat penting karena kemudian Anda mulai membangun kepercayaan pada merek atau logo.
4. Lebih menarik
Tentu saja, menciptakan tampilan yang menarik selalu merupakan alasan utama saat merancang logo. Tidak seorang pun ingin logo merek membosankan. Jadi tidak hanya membuat logo yang terdiri dari tipografi huruf yang cocok, tetapi juga memiliki dirancang dengan baik dan indah. Sebuah desain yang baik dapat lakukan untuk merek Anda dan keberhasilan perusahaan secara lebih efektif dan mudah membuat pilihan merek pelanggan menemani mereka. Tapi sebaliknya dirancang sederhana.
5. Menjadi satu-satunya
Setiap logo unik, selain itu tidak akan menciptakan merek yang baik atau akan seseorang salah bahwa Anda adalah anak perusahaan dari perusahaan tertentu. Ini berbahaya! Gunakan font yang tepat untuk logo Anda akan menjadi unik dan berbeda. Ada banyak merek, website, dan bisnis di seluruh dunia. Dengan merancang logo dan merek dengan baik, Anda dapat membuat nama dan reputasi bagi perusahaan yang terpisah.
6. Disebabkan banyak perhatian
Sebuah logo harus menyebabkan perhatian audiens target mereka untuk peduli tentang layanan yang ditawarkan oleh perusahaan atau situs web. Hal ini diposisikan di pikiran mereka, sehingga mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi bahwa itu adalah logo Anda dan mereka tahu siapa Anda. Salah satu penyebab dari perhatian untuk merek yang merupakan font yang digunakan sesuai dengan perusahaan. Jika tidak cocok akan menghasilkan kesan palsu dari merek dan perusahaan. Hal ini masih bisa menarik perhatian ke tujuan klien tetapi tidak dengan cara yang positif.
7. Mengekspresikan daerah operasi perusahaan
Sebuah perusahaan tidak dapat beroperasi pada beberapa bidang. Sebuah logo perusahaan dapat berbicara dengan operasi lapangan pelanggan perusahaan yang hanya dengan menggunakan gaya Anda - menggunakan logo tipografi (logo menggunakan seni mengatur huruf) atau tidak?Penggunaan Tipografi pada bagian dari logo, masih bisa memainkan peran besar untuk efisiensi logo.Akan ada banyak perbedaan antara desain logo perusahaan, atau perusahaan seni atau sebuah perusahaan film. Anda harus tahu kapan harus menggunakan serif sans (sans serif font), atau huruf Dekoratif (font dekoratif) atau huruf kursif (huruf tulisan tangan). Biarkan typeface mewakili perusahaan atau situs web pelanggan.
8. Mencapai target klien
Orang-orang yang melihat situs web Anda dan klien bisnis Anda akan datang kepada Anda dengan mudah bila Anda memiliki merek yang baik. Bagian dari memiliki merek yang baik yang memiliki desain logo yang baik dan font yang sesuai. Bila Anda menyampaikan pesan yang tepat dan mengelolanya terlihat sangat menarik, tidak diragukan lagi Anda pasti akan mencapai pelanggan Anda inginkan.
9. Membawa kepercayaan
Hal ini sangat penting. The "desain logo Anda betapa indah" atau "bagaimana menggunakan font yang sesuai dengan" tidak peduli ketika itu mungkin tidak telah memenangkan kepercayaan dari pelanggan. Membuat logo Anda benar-benar baik dan akan membantu Anda mencapai tujuan Anda.
10. Mendapatkan pengakuan positif
Biarkan logo Anda dalam pikiran pemirsa. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan font yang tepat dan memiliki desain yang baik. Ini akan menggabungkan produk dan layanan Anda ke merek Anda. Ketika pelanggan melihat itu, mereka akan tahu itu Anda dan mereka dapat menempatkan kepercayaan mereka pada Anda. Tentu saja, bersama dengan logo adalah sikap yang benar terhadap pelanggan Anda. Anda harus menjaga sikap layanan benar-benar profesional.
Kesimpulan
Beberapa orang berpikir bahwa pilihan jenis huruf untuk desain logo mereka tidak penting. Tapi tidak begitu, saya harap artikel ini akan membantu Anda untuk merenungkan pentingnya menggunakan font yang benar, font yang benar - atau singkatnya, Tipografi benar. Apakah Anda memiliki desain logo yang menggunakan tipografi yang bekerja paling favoritnya silahkan berbagi dengan orang-orang hebat. Atau jika ada perbedaan komentar silakan tinggalkan komentar di bawah artikel ini.Kami akan membahas bersama-sama.
Fathin Afif